Thursday, February 11, 2010

Obsesi Setelah Lulus Kuliah= Ikut The Amazing Race Asia!!



Obsesi boleh setinggi langit. Begitu pula dengan saya. Dan dari berbagai obsesi yang saya inginkan salah satunya adalah ikut dalam acara "The Amazing Race Asia" setelah lulus kuliah nanti. Semoga terkabul. Amin.
Kecintaan dan keinginan saya untuk bertraveling kembali tergugah setelah membaca bukunya Mbak Trinity, "The Naked Traveler". Benar-benar inspiring sekali. Melihat Mbak Trinity yang dengan beraninya a.k.a. nekad eh naked, bertraveling secara backpacker. Tidak tanggung-tanggung bukan hanya keliling Indonesia, bahkan sampai ke Mancanegara. Gila! Kalau Mbak Trinity saja bisa kenapa saya tidak? I adore her!



Well, tapi sebenarnya memang saya suka traveling, jalan-jalan ke tempat wisata atau wisata kuliner adalah salah satu hobby yang saya cintai. Selain pemandangan alam, makanan, adat dan budaya, ada satu hal lagi yang saya sukai saat berada dalam perjalanan ke suatu tempat, yakni melihat rumah-rumah penduduk di sepanjang perjalanan, mulai yang sederhana sampai wahhhh. Bagi saya melihat rumah-rumah penduduk di suatu tempat bisa mencerminkan kesejahteraan masyarakat itu, selain juga sebagai penyemangat. Kalau rumah-rumah penduduknya saja bagus-bagus bagaimana dengan tempat wisatanya? Hmm .

Rasanya iri sekali, lihat Mbak Trinity, dan teman-teman lain yang bisa wisata kemana saja yang mereka suka. Argh kapan saya bisa menyusul?
Sabar-sabar semua ada waktunya. Sekarang? menabung dulu. Biar besok keinginan saya menjelajah dunia akan terkabul. Mulai yang dekat-dekat dulu saja deh.

Back to Topik.
Kenapa saya menginginkan mengikuti The Amazing Race Asia? Hmm. The Amazing Race Asia adalah acara favorit saya sayang saluran televisi Indonesia tidak ada yang menayangkan lagi, melihat para kontestan yang berjuang untuk menjadi pemenang sungguh sangatlah menarik. Bagaimana mereka bisa melewati tantangan-tantangan, dan mengatasi segala kemungkinan kemungkinan terburuk yang ada misalnya tersesat, kehabisan modal yang diberikan oleh Kru acara, bahkan pertengkaran dengan teman satu team. Tidak mudah memang, tapi siapa yang tidak tertarik jalan-jalan gratis ke penjuru Asia yang kabarnya tidak akan didapatkan dengan wisata biasa, plus hadiah utama USD 100,000? Wiih, saya saja sampai ngiler.
Lihat saja gambar rute dari TARA season 2 di bawah ini.




Oh ya sudah ada beberapa peserta The Amazing Race Asia dari Indonesia loh, di TARA season 1 ada pasangan Marsio Juwono (fotografer) dengan Mardy Juwono (general civil contractor) yang finish di urutan ke 4. Kemudian di TARA season 2 ada pasangan Kinaryosih (model,artis) dengan Brett Money (physiotherapist)yang finish di urutan ke 9.
Cukup membanggakan. Doakan saja saya bisa menyusul ya. Well ada yang tertarik jadi teammate saya nanti? hihiw.


Salam Kupu-kupu.
Nb: kalau mau daftar The Amazing Race Asia Season 4 bisa daftar di http://www.axn-asia.com/tara paling lambat tanggal 22 Maret 2010 jam 18:00 waktu Singapura. Selamat mencoba! Saya dukung.

No comments:

Post a Comment