Sunday, March 20, 2011

Semester Empat is Killing Me

Hey Stufliers! Selamat malam.
Bagaimana kabarnya nih? Semoga selalu baik-baik saja sehingga bisa terus mampir ke blog saya ini. ^^
Well, tapi beribu-ribu permintaan maaf saya sampaikan kepada kalian semua karena oh karena...saya jarang ngepost akhir-akhir ini.
Banyak sekali hal yang membuat saya akhirnya tidak memiliki waktu luang barang sejenak untuk menulis dan mencorat-coret dinding blog saya.
Salah satunya adalah terima kasih kepada kuliah saya di semester empat yang super padaaattt dan ampun-amppunan.
Duh bagi saya semester empat merupakan titik awal dari penderitaan di sisa-sisa waktu kuliah saya.
Bagaimana tidak jadwal kuliah yang tidak manusiawi, mata kuliah yang susah, dan juga dosen beraneka warna, rasa, dan bentuk saya temui di semester ini.
Jadwal kuliah saya yang paling berat adalah di awal minggu yakni di hari Senin. Jadi saya (hanya) kuliah sebanyak 9 sks dari jam setengah tujuh pagi sampai jam setengah lima sore. Sedikit ya? Duh rasanya punggung dan pantat pegalnya bukan main karena harus duduk manis selama hampir 10 jam-an. Mana saya harus balik ke Semarang pagi-pagi buta dikala matahari belum keluar, kabut masih tebal, dan bintang masih bersinar terang dari Salatiga demi mengejar kuliah jam setengah 7 di hari Senin.
Arggghhh.
Mata kuliah yang saya hadapi?
Duh mulai nih kelihatan susahnya dari mata kuliah-mata kuliah yang ada di program studi saya. Mulai mata kuliah hitung-hitungan menghitung mean median modus kemudian diterapkan di rumus chi square (tahu kan mata kuliah apa?), mata kuliah analisa-analisa, hingga mata kuliah bernegosiasi yang (mungkin) bisa digunakan untuk menegosiasikan pengakhiran sesegera mungkin kuliah pada hari itu karena mahasiswa sudah capek, sudah ngantuk, sudah lapar, dsb heheheh. Belum di semester empat ini ada mata kuliah yang memberikan tugas untuk melakukan penelitian ke desa-desa dan mengikuti rapat anggota dewan Provinsi. Duh semoga tidak nambah lagi tugas-tugasnya saya sudah kenyang pak, bu....
Bagaimana dengan para dosen?
Grr setali tiga uang, macam-macam saja polah tingkah dan sepak terjang dari dosen-dosen. Dosen yang killer (atau ngiler?), dosen gaul (sampai ilmunya tentang perboyband-an Korea patut diacungi jempol), dosen yang mengajar lempeng kaya di SMA-SMA, hingga dosen yang super aktif memberikan pertanyaan kepada para mahasiswa saya temui di semester empat ini. Yang tambah bikin keki semua dosen sepertinya sedang mengalamu kefanatikan terhadap apa yang disebut dengan tugas hingga tiap minggu rasanya saya tidak bisa refreshing dengan tenang ketika pulang diakhir minggu karena selalu saja ada tugas yang saya bawa pulang untuk dikerjakan.
Duh maakkk.



Ah tapi apa boleh buatlah.
Saya tidak boleh mengeluh toh bukankah semua itu demi kelancaran studi saya hingga target saya untuk lulus 3 tahun bisa tercapai. aminnn.
Semoga bisaa, doakan saya ya para Stufliers. ^^d
Kalau kata teman saya, enjoy sajalah, kuliah itu dibawa enjoy saja, ada tugas ya kerjakan semampunya dan semaksimal mungkin, ketemu dosen yang ngebetein ya tabah-tabahin.
Hahahahah.
That's right. Semuanya memang balik ke individu masing-masing, kalau mindset yang muncul selalu kuliah itu susah dan menyebalkan ya bakalan seperti itulah kuliah yang akan dijalaninya bakalan berat banget rasanya. Iya sih susah tapi bukan berarti susah itu tidak bisa dihadapi bukan? Mungkin sih cuma butuh pengorbanan ekstra dari masing-masing individu.
Dan bagi saya salah satu pengorbanan itu adalah ya mengurus blog ini.
Bukan berarti saya bosan dan blog ini saya tinggalkan.
Saya cuma tidak memiliki waktu luang untuk menulis dan terkadang kehabisan ide akan apa yang akan saya tulis.
Jadi saya mohon pengertiannya ya? heheh. ^^d
But don't worry, If I have spare time, I'll be back as soon as posible.
Salah satunya yang akan saya posting di bulan ini adalah kuliner di kota saya Salatiga.
Can't wait huh? Sabar yaaa.
Saya kuliah duluu. Pasti akan saya posting kok. I promise. Heheh.
Oke, itulah yang saya hadapi stufliers dan para pembaca blog yang saya cintai.
Maafkan saya ya.
Cheers everybody, and keep on supporting me!
Arigatou minna san. ^^

Salam Kupu-Kupu

1 comment: